Hari Ini Penentuan Degradasi Liga 1 2019

Tiga klub yang bakal degradasi dari ajang Liga 1 2019 dapat ditentukan hari ini, Jumat (13/12) menjelang pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Madura United dan juga PSIS Semarang melawan Semen Padang.

Penentuan Degradasi Liga 1 2019

Perseru Badak Lampung dan juga Semen Padang toto togel online bakal mengetahui nasib mereka di ajang Liga 1 hari ini. Kedua klub pasalnya berpeluang dipastikan akan degradasi dari ajang Liga 1 2019 hari ini mendampingi Kalteng Putra yang mana sudah dipastikan turun kasta ke Liga 2.

Kemenangan dari Madura United bakal memastikan juara bertahan Liga 1 tersebut aman dari ancaman degradasi. Saat ini Persija mengoleksi sebanyak 38 buah poin dari total 31 pertandingan. Dan torehan 41 poin Macan Kemayoran itu tak akan mampu dikejar oleh Badak Lampung yang mengoleksi 33 poin dari 32 buah laga atau pun Semen Padang yang mengoleksi 31 poin dari 31 laga.

Apabila Persija menang, maka Badak Lampung pun dipastikan degradasi dikarenakan poin maksimal yang dapat mereka raih di sisa musim Liga 1 2019 adalah 39 poin. Terakhir kali, Badak Lampung harus mau dikalahkan oleh Bhayangkara FC dengan skor 2-3 bertempat di Stadion Pemuda Wayhalim pada hari Kamis (12/12) malam kemarin.

Di laga lainnya yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Semen Padang bakal menjalani laga penting di mana mereka akan melawan tuan rumah PSSI Semarang. Dua tim tersebut pasalnya sama-sama memerlukan hasil yang posifti guna memastikan mereka masih pantas bertahan di Liga 1 musim depan.

PSIS yang berhasil mendapatkan 40 poin dari 31 laga, Cuma membutuhkan 1 poin saja untuk memastikan bertahan di Liga 1. Sementara itu Semen Padang harus bisa menyapu bersih kemenangannya di laga sisa untuk menjaga peluang bertahan mereka di Liga 1. Apabila bermain imbang atau pun kalah dari PSIS, maka Semen Padang sudah dipastikan akan terdegradasi,

Kemenangan atas PSIS pun tak akan mengamamankan posisi Semen Padang karena PSIS, Barito Putra, dan juga Persela Lamongan yang sama-sama mempunyai poin 40 poin Cuma butuh satu poin saja untuk bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Klasemen Liga 1 2019

Ini lah klasemen Liga 1 2019:

  1. Bali United
  2. Persipura Jayapura
  3. Pusamania Borneo
  4. Persebaya Surabaya
  5. Bhayangkara FC
  6. Madura United
  7. Persib Bandung
  8. PSS Sleman
  9. PSM Makassar
  10. Arema
  11. TIRA Persikabo
  12. PSIS
  13. Barito Putera
  14. Persela Lamongan
  15. Persija Jakarta
  16. Perseru Badak Lampung
  17. Kalteng Putra
  18. Semen Padang

Klasemen Liga 1 2019 di atas pasalnya ditentukan setelah Borneo FC menekuk Persib Bandung dengan skor 1-0 di STadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12) kemarin. Persib yang bermain tandang malah di luar dugaan dapat mengalahkan Borneo F. Gol tunggal tim Maung Bandung tersebut diciptakan oleh Ghozali Siregar di menit ke-41.

Ghozali pasalnya membobol gawang lawan lewat tendangan dari luar kotak penalty. Tembakannya yang mana smepat mengenai pemain belakang Borneo FC tak dapat diantisipasi oleh Gianluca Pandeynuwu. Tambahan 3 poin ini bisa akhirnya membuat Persib naok ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Tim yang diasuh oleh Robert Alberts ini mengoleksi jumlah poin yang aman sama dengan Persebaya Surabaya akan tetapi mereka kalah head to head.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *