Greysia/Apriyani Bawa Pulang Emas SEA Games 2019

Satu lagi emas yang disumbangkan oleh kontingen Merah Putih di SEA Games 2019. Ya, emas yang disumbangkan adalah dari Greysia Poli/Apriyani yang berhasil mengalahkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 23-3, 21-18.

Menang dengan Skor 23-3, 21-18

Greysia/Apriyani pasalnya tampil dengan maksimal di gim pertama. Setelah mereka imbang di angka 2-2, Greysia/Apriyani pun merebut 11 poin beruntun dan kemudian memimpin dengan skor 13-2. Chayani/Phaitamas juga sempat merebut satu poin sebelum akhirnya Greysia/Apriyani merebut gim pertama dengan catatan 8 poin bandar togel beruntun. Skor 21-3 akhirnya diraih oleh Greysia/Apriyani di gim pertama.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan yang lebih sengit dan ketat dari lawan mereka. Mungkin hal ini dikarenakan Chayani/Phaitamas di gim pertama sudah K.O dan ingin memperbaiki kesalahannya. Greysia/Apriyani sempat tertinggal dengan skor 2-4 sebelum pada akhirnya mereka berbalik unggul dengan angka 7-4. Lalu Greysia/Apriyani menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.

Raihan lima poin beruntun yang mana didapatkan oleh Chayani/Phaitamas ini membuat mereka berbalik unggul lagi dengan 13-12, hanya selisih 1 poin saja. Kemudian Greysia/Apriyani merespons dengan catatan poin pada kesempatan selanjutnya.

Setelah mereka terus ditempel dengan ketat, Greysia/Apriyani kemudian berhasil menciptakan selisih 2 poin saja dengan angka 16-14. Kemudian terus berlanjut, Greysia/Apriyani berhasil menambah selisih angka menjadi 18-16.

Ganda Thailand Chayani/Phaitamas sempat menyamakan angka di kedudukan 18-18, akan tetapi kemudian Greysia/Apriyani memastikan kemenangannya lewat raihan 3 angka beruntun. Dan di gim kedua ini akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-18.

Di pertandingan sebelumnya, Ruselli Hartawan harus puas saja dengan medali perak di nomor tunggal puteri. Ruselli pasalnya harus mengakui kehebatan Kisona Selvaduray, pebulutangkis Malaysia. Ruselli pasalnya sempat merebut gim pertama dengan angka 22-20, tapi kemudian kalah di 2 gim berikutnya dengan angka 14-21, 13-21 dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 7 menit itu.

Praveen/Melati Juga Raih Emas untuk Indonesia

Sebelum Greysia/Apriyani, ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati berhasil membawa pulang emas di ajang SEA Games 2019. Mereka berhasil membawa pulang emas setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-19, 19-21, dan 23-21. Praveen/Melati dapatkan perlawanan yang sengit di awal gim pertama. Dan mereka terus berkejar-kejaran saat ingin mendapatkan poin.

Namun Praveen/Melati akhirnya bisa bangkit lagi dengan memimpin dengan skor 10-7. Akhirnya di interval gim pertama, Praveen/Melati bisa menyudahi dengan keunggulan 1109. Setelah interval, Praveen/Melati akhirnya berada di dalam tekanan dari lawannya. Kemudian ia berbalik tertinggal dengan 11-13. Praveen/Melati lalu tertinggal dengan selisih 3 angka, 12-15.

Berbagai smes diberikan oleh lawan Praveen/Melati dan juga Praveen/Melati. Karena smes itu lah skor dengan mudahnya berubah. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Ganda Malaysia bisa menjaga keseimbangannya namun Praveen/Melati tak mau kalah juga.

Keunggulan akhirnya berhasil dipegang oleh Praveen/Melati setelah pengembalian ganda Malaysia keluar lapangan dengan skor 18-17. Berbagai kesalahan sempat dilakukan oleh Goh. Namun Praveen/Melati juga sempat mendapatkan game poin di angka 20-17 melalui serangan dari Melati di depan net.

Gagal di dua kesempatan pertama, kemudian Praveen/Melati akhirnya bisa memenangkan gim pertama dengan skor 21-19 setelah mendapatkan pukulan Praveen yang tak bisa dihalau oleh Goh/Lai. Akhirnya skor terakhir 23-21 berhasil mengantarkan Praveen/Melati membawa pulang emas. untuk Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *